oleh

Saluran Kali Mati di Hutan Jombang Tak Berfungsi

Kabar6-Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rosi Yuliandi menyatakan alasan penataan Kali Mati dan Hutan Kota Jombang di Kecamatan Ciputat pada Tahun Anggaran 2019 ini. Kali Mati ini menurutnya merupakan saluran air yang sudah tidak berfungsi.

“Jadi kita hidupkan lagi Kali Mati ini. Sebagai aliran dari Jalan Sumatera yang akan dialirkan ke Kali Cibenda yang bermuara di Situ Parigi di Pondok Aren. Jadi akan ada aliran baru,” katanya lewat siaran pers yang diterima kabar6.com, (Sabtu, 23/11/2019).

Menurutnya, Kali Mati ini melintasi Hutan Kota Jombang. Makanya sekaligus melakukan penataan di Hutan Kota Jombang ini untuk dijadikan tempat wisata alam baru. Mirip seperti Kali Jaletreng di Kecamatan Setu.

“Kali Mati ini melintasi Hutan Kota Jombang. Jadi, selain sebagai aliran baru, kawasan ini menjadi daerah wisata alam, seperti Kali Jaletreng,” tandasnya.

**Baca juga: DPU Tangsel Klaim Siap Hadapi Musim Hujan.

Di kawasan Hutan Kota Jombang, kata Rosi, akan dilakukan penataan seperti rumah pohon, air mancur, taman bermain anak, dinding yang akan dilengkapi mural dan lainnya. Luas total Hutan Kota antara 2.000 sampai 3.000 meter persegi.

“Harapannya, Hutan Kota ini bisa menjadi destinasi wisata baru masyarakat sekaligus daerah resapan baru di Kota Tangsel,” terangnya.(yud)

Berita Terbaru