oleh

Salmon Skin Sushi Gurih Ala Mie Ramen Rice & Sushi

Kabar6-Salah satu trend sushi saat ini adalah fushion sushi yang isinya (neta) beragam. Diantaranya yang menggunakan kulit dari ikan salmon sebagai neta.

Salmon Skin Sushi alias sushi kulit salmon, sedianya bisa anda temui di Resto Mie Ramen Rice & Sushi, yang berada di Blok F/29, Foodcourt salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Gufron, sang koki resto menjelaskan, sushi jenis ini menjadi top selling terutama saat weekend. Menu cylinder roll yang dipotong menjadi delapan bagian ini, menjadi teman bersantai kaum muda bersama pasangan atau handai taulan.

“Salmon skin sushi menjadi top selling kami di setiap weekend,” katanya kepada kabar6.com.

Ya, nasi cuka kenyal alias sushi, dipipihkan persegi empat. Kemudian, diatasnya ditaruh lembaran rumput laut bakar (nori) dan kulit salmon goreng tepung. Lalu siramkan mayones secukupnya. Dan digulung menjadi cylinder roll.

“Setelah digulung, bubuhkan telur ikan (tobiko) dan biji wijen sangrai. Lalu di potong menjadi delapan bagian. Kemudian, disajikan bersama kecap asin sebagai pelengkap,” jelasnya.

Mengenai rasa, salah satu pengunjung resto, Ocha menuturkan, citarasa salmon skin sushi gurih, legit dengan samar-samar asam dan manis yang berasal dari cuka berasnya. **Baca juga: Nasi Langgi Dapur Lengkuas, Rasanya Klop Banged..!

“Rasanya gurih banget, aku setiap weekend selalu nongkrong di resto ini bersama teman-teman kampus,” celotehnya sembari mengunyah salmon skin sushi terakhir.

Pengen? Mampir aja ke Mie Ramen Rice & Sushi..!.(fitrah)

Berita Terbaru