oleh

Salip Incumbent, Madrais Calon Kades Pasanggrahan

Kabar6-Sedikitnya 8.351 warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, telah  menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak, Minggu (14/6/2015).

Jumlah itu, terbilang cukup tinggi jika dilihat dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 12.207 suara yang ada di desa tersebut.

“Alhamdulillah prosesnya lancar dan aman. Jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya mencapai 70 persen,” ungkap Sidik, kepada kabar6.com, petang tadi.

Dijelaskan Sidik, Pilkades Pasanggrahan sendiri diikuti lima kandidat calon Kades.

Kelima calon Kades tersebut antara lain, Madrais (nomor urut 1), Agus Setiyantoro (nomor urut 2), Ahmad Badrudin (nomor urut 3), Ahmad Nurhaman (nomor urut 4) dan Ganda Sasmita (nomor urut 5).

“Hasil penghitungan suara yang dilakukan panitia, nama Madrais (kandidat nomor urut 1-red), ditetapkan sebagai calon Kades terpilih, dengan perolehan suara sebanyak 3,999 suara,” katanya.

Sedianya, Madrais adalah salah satu staf di Desa Pasanggrahan, yang ikut dalam Pilkades di desa tersebut.

Lalu, kata Sidik, disusul oleh Agus Setiyantoro (nomor urut 2) dengan perolehan suara sebanyak 2.209 suara. Agus sendiri adalah calon incumbent yang sekaligus adalah pimpinan Madrais.

Sementara, posisi ketiga ditempati Ganda Sasmita (nomor urut 5), dengan perolehan suara sebanyak 1.008 suara. **Baca juga: Camat Solear Sebut Pilkades Diwilayahnya Lancar.

Sedangkan dua kandidat lainnya yakni, Ahmad Badrudin dan Ahmad Nurhaman, hanya memperoleh suara masing- masing 712 suara dan 423 suara.

“Seluruh saksi dari lima kandidat, menerima hasil Pilkades ini,” tegas pria asal Bima- NTB ini.(din)

Berita Terbaru