oleh

Salat Idul Adha, MUI: Jangan Bawa Anak Kecil

Kabar6-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak membawa anak kecil dalam pelaksanaan salat Idul Adha di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Dalam pelaksanaan salat Idul Adha ini, tentu jumlah jemaahnya akan lebih banyak dari pelaksanaan salat Jumat. Dan melihat hal ini, kami meminta serta mengimbau agar anak kecil tidak dibawa,” kata Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi, Kamis, (30/7/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat untuk melaksanakan salat di tempat ibadah terdekat.

Kemudian, pihaknya juga telah mendapatkan laporan soal lokasi pelaksanaan salat Idul Adha yang nantinya, tidak hanya diadakan di masjid atau musola saja, namun ada juga yang dilapangan hingga ruangan aula.

“Untuk lokasi ibadahnya pun juga banyak, meski kami tidak tahu pasti berapa jumlahnya, tapi dari laporan yang masuk, ada yang melaksanakan di lapangan, hingga aula. Dan ini memang sangat disarankan, untuk menghindari adanya penumpukan jemaah,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang pun, Ues menyebutkan, bila nantinya ruang aula hingga lokasi parkir akan digunakan untuk ibadah.

**Baca juga: Tersangka Penipuan Parsel Lebaran Hanya Wajib Lapor.

“Untuk Masjid Agung Al-Amjad, ruang aula dan tempat parkir akan digunakan. Disana juga telah disiapkan tenda untuk yang di luar. Lalu, jalanan depan masjid pun sementara kita tutup, untuk mentata tempat parkirnya. Kami juga telah berkoordinasi agar pelaksanaannya pun tetap mentaati protokol kesehata Covid-19, begitu juga dengan para masyarakat yang akan melaksanakan salat, dimana harus bawa alat ibadah sendiri, dan pakai masker,” ungkapnya. (Vee)

Berita Terbaru