oleh

Salat Idul Adha Digelar di Alun-Alun Rangkasbitung 10 Juli, Kemenag Imbau Warga Taat Prokes

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan menggelar salat Idul Adha 1443 Hijriah di Alun-alun Rangkasbitung, Minggu (10/7/2022).

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan dan Kesra Lebak, Al Kadri, mengatakan, penyelenggaraan salat Idul Adha mengikuti ketetapan pemerintah mengenai pelaksanaan Idul Adha melalui sidang isbat.

“Iya salat Idul Adha dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pemerintah, tanggal 10 Juli di Alun-alun Rangkasbitung pukul 06.30 WIB,” kata Al Kadri saat dihubungi Kabar6.com, Jumat (8/7/2022).

Pimpinan Ponpes Al Abror KH Ahmad Hudori akan bertindak sebagai imam dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebak H. Badrusalam sebagai khatib.

“Pemerintah sudah menetapkan 10 Zulhijah 1443 Hijriah jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022, itu kami sampaikan kepada masyarakat agar diikuti. Tapi kalau ada yang berbeda ya tidak bisa memaksa, silahkan diikuti sesuai keyakinan masing-masing,” tutur Al Kadri.

**Baca juga: Layanan Kunjungan Tatap Muka di Lapas Rangkasbitung Kembali Dibuka, Prokes Tetap Dilakukan

Kepala Kemenag Lebak, Badrusalam, mengimbau, meski berada pada level I PPKM dan kasus COVID-19 yang turun, namun masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes).

“Walaupun sudah ada pelonggaran-pelonggaran, salah satunya tentang saf salat berjamaah bisa rapat, tapi menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun tetap harus dilakukan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus,” pesan Badrusalam.(Nda)