oleh

Salah Usung Cawalkot Tangsel, Parpol Jadi Penonton

Kabar6-Pertarungan Partai Politik (Parpol) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan seperti membalikkan telapak tangan, terlebih di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Parpol yang salah dalam mengusung Calon Walikota (Cawalkot), tentu bakal jadi penonton saja. ** Baca juga: Jadi Babu, Heri Gagarin Optimis Diusung Lima Parpol

 

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel, Ahmad Fauzi, Selasa (14/4/2015).

 

Untuk itu, kata Ahmad Fauzi, Parpol tidak boleh salah dalam mengusung Cawalkot. Karena bila salah dalam strategi, Parpol yang ada cuma bisa jadi penonton.

 

“Hitung-hitungan dalam strategi politik bukan seperti di pelajaran matematika,” ucap pria akrab disapa Rully ini kepada kabar6.com di Kantor DPC PPP Kota Tangsel, di Kecamatan Pamulang.

 

Legislator Provinsi Banten ini juga mengharapkan, parpol-parpol di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, dalam melakukan seleksi dan penjaringan harus melihat dari elektabilitas, rekam jejak, popularitas, dan survei di masyarakat.

 

“Masyarakat di kota ini sangat pintar. Bila mengusung calon bukan demi kepentingan dan kesejahterahan masyarakat, citra Parpol sangat dipertaruhkan di Pilkada ini,” ujarnya.(ard)

Berita Terbaru