oleh

Salah Rute, Bocah 9 Tahun Ini Malah Menang Lomba Lari

Kabar6-Dewi fortuna tampaknya memang berpihak kepada Kade Lovell (9). Meskipun secara tidak sengaja salah rute, bocah asal St Cloud, Amerika Serikat, ini menang lomba lari St. Francis Franny Flyer.

Bagaimana kisahnya? Melansir newsbeezer, Kade seharusnya berlari pada lintasan lima kilometer di Sartell. Namun ia tersesat ke dalam rute yang jauh lebih panjang. Maksud hati berbelok ke rute 5K, ia malah ‘menggandakan’ jarak dengan berlari lurus ke rute 10K. “Ketika saya mulai berlari, saya biasanya mulai lambat,” kata Kade.

Diketahui, Kade menyelesaikan lomba lari satu kilometer pertamanya ketika baru berusia 18 bulan. Jadi tidak mengherankan apabila bocah itu memiliki strategi untuk setiap perlombaan yang diikuti.

Sayangnya, pada perlobaan lari yang satu ini dia melupakan strategi tersebut. “Pada akhirnya di mana kamu harus berbalik ada tanda 10K, aku berpikir: Ini bukan 5K,” kata Kade.

Sementara ibunda Kade yang bernama Heather mengatakan bahwa lomba lari itu adalah lomba yang berbeda. Heather sempat panik menunggu Kade untuk menyelesaikan 5K tetapi dia tidak muncul di garis finish.

“Aku harus berlari ke garis finish dan aku ketakutan, aku menangis. Putraku tidak ada! Kita harus mencarinya!” kata Heather.

Saat itulah dia mendapat kabar bahwa seseorang melihat seorang anak laki-laki di jalur 10K, dan dia baik-baik saja. Bahkan Kade mencapai garis finish di posisi pertama. Bukan hanya di kelompok usianya, tetapi secara keseluruhan menempati urutan pertama.

“Aku berubah dari panik, gila, gembira, bahagia untuknya,” seru Heather.

Kade menyelesaikan lomba 10 kilometer hanya dalam waktu 48 menit. Usia rata-rata dari 10 finishers teratas adalah 38 tahun. Tapi ini tidak bisa dibilang keberuntungan.

Bocah itu sebenarnya berlatih untuk lomba lari sekira tiga hari seminggu, dan dia berencana untuk berkompetisi di Olimpiade Junior musim dingin ini. ** Baca juga: Lebih dari 1 Tahun Tenggelam di Dasar Sungai, Ponsel Ini Masih Berfungsi

Keberuntungan kadang datang pada waktu yang tak disangka-sangka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru