oleh

Salah Alamat, Pilot Pesawat Jatuhkan Kokain ke Atap Rumah yang Dikira Tempat Tinggal Bandar Narkoba

Kabar6-Rupanya prediksi Francesco Rizzo (28) melesat jauh dari perkiraan. Pria yang berprofesi sebagai pilot ini salah alamat dengan menjatuhkan bungkusan berisi kokain senilai Rp135 miliar dari pesawat ke atap sebuah rumah di Italia.

Rupanya, melansir Dailymail, Rizzo yang berhasil ditangkap pihak berwajib mengira kalau rumah tadi adalah milik bandar narkoba. Rizzo diduga menjatuhkan kokain seberat 8,5 kilogram ke sebuah rumah penduduk di Kota Oristano, Sardinia. Menurut polisi, pilot yang juga instruktur penerbangan dari Roma itu menerbangkan pesawat dengan ketinggian rendah agar jatuh tepat di sasaran, namun ternyata rumah yang dituju salah.

Akibatnya, rumah yang tertimpa kokain mengalami kerusakan di bagian atap, menghancurkan panel surya serta peralatan pendukungnya. Pemilik rumah menghubungi polisi begitu mendengar suara seperti ledakan keras di atap rumahnya.

Hasil penyelidikan mengungkap, isi bungkusan itu adalah kokain senilai sekira Rp135 miliar. Hasil penelusuran mengungkapkan, pesawat lepas landas dari bandara Roma Urbe, namun menghilang dari radar selama sekira 20 menit saat berada di Sardinia.

Berdasar hasil analisis GPS, pesawat terbang di langit perdesaan Oristano dan terekam CCTV. Polisi menangkap Rizzo saat singgah di bandara Cagliari-Elmas dalam penerbangan dari Jerman. ** Baca juga: Izin Sakit, Karyawan Inggris Dipecat dari Pekerjaannya Setelah Kepergok Nonton Semifinal Euro 2020

Ini merupakan pertama kali petugas di Italia menangani kasus pengiriman kokain dengan cara berani, dilempar dari pesawat. Disebutkan, cara ini sangat rentan gagal dan ketahuan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru