oleh

Sakit Luar Biasa, Ternyata Ditemukan ‘Keluarga’ Kecoak dalam Telinga Seorang Pasien

Kabar6-Seorang pria berinisial LV (24) datang ke dokter di Rumah Sakit Sanhe, Huiyang, kawasan selatan Tiongkok. LV mengeluhkan rasa sakit yang luar biasa pada bagian telinganya setiap kali mencoba untuk tidur.

Saat diperiksa, melansir thestar, dokter THT bernama dr. Zhong Yijin menemukan hal yang sungguh mengejutkan. Ditemukan kecoak berukuran cukup besar yang dirasakan LV seperti mencakar dan merangkak di dalam telinganya. “Saat memeriksanya, saya menemukan setidaknya ada sekira 10 bayi kecoak di dalam. Mereka mulai berlarian ke sana kemari,” jelas Zhong.

Sepuluh bayi kecoak itu tampak baru saja menetas dan berwarna lebih terang daripada induknya yang berwarna hitam dan cokelat. Belakangan diketahui, kecoak tersebut berasal dari spesies Blatella Germanica.

Dokter Zhong lantas mengeluarkan bayi kecoak itu satu per satu menggunakan pinset. Setelah itu, dia mengeluarkan induknya. Proses untuk mengeluarkan keluarga kecoak ini bisa dibilang tidak mudah.

Pihak rumah sakit bahkan mengatakan bahwa dalam proses mengeluarkan keluarga kecoak itu, LV sampai mengalami luka ringan di saluran telinganya. Meski begitu, dia langsung diperbolehkan untuk pulang setelah diberi resep obat salep dan krim.

Disebutkan, seekor kecoak dapat mengeluarkan 40 butir telur. Karena itulah diimbau agar selalu memerhatikan kebersihan ruangan, sehingga tidak ada lagi orang yang telinganya kemasukan kecoak. ** Baca juga: Viral, Ikan Berwajah Mirip Manusia Muncul di Sebuah Danau Tiongkok

“Lakukan pembersihan pada saluran air dan selokan. Gunakan kelambu dan layar jendela untuk mencegah kecoak masuk dan hinggap di telinga Anda,” saran Jiang Tengxiang, Kepala THT.

Hii…(ilj/bbs)

Berita Terbaru