oleh

Sakit Hilang Berkat Orgasme

Kabar6-Puncak kenikmatan saat bercinta adalah orgasme, dan merupakan saat paling dinanti setiap pasangan, termasuk Anda tentunya.

 

Berbagai cara akan dilakukan setiap pasangan, demi mencapai orgasme. Namun tahukan Anda, jika manfaat orgasme tidak sekadar hanya meraih kepuasan, namun juga untuk kesehatan?

 

Selain berdampak positif pada sistem antibodi tubuh, orgasme diyakini dapat mengindarkan tubuh beberapa penyakit. Berikut ulasannya:

 

1. Kegiatan bercinta yang dilakukan secara teratur dapat meningkatkan antibodi imunoglobulin A yang lebih tinggi, sehingga dapat melindungi tubuh dari flu, dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.”

 

2. Hormon endorphin yang dilepaskan tubuh saat bercinta, dapat meringankan migrain yang menyerang. ** Baca juga: Kadang Pria Tidak Paham Menggunakan Kondom

 

3. Hormon oksitosin yang dilepaskan saat bercinta, terbukti mencegah sel-sel kanker payudara akan berkembang menjadi tumor.

 

Pada saat foreplay, stimulasi payudara dan puting menghasilkan lebih banyak oksitosin yang melawan sel kanker.

 

4. Menurut Debra Pascali-Bonaro, Direktur Orgasmic Birth: The Best-Kept Secret, untuk mengurangi rasa nyeri saat persalinan, suami dapat menstimulasi payudara dan klitoris istri mereka sebagai cara untuk menenangkan diri.

 

5. Menurut Dr. Francis Fesmire, seorang ahli kesehatan jantung, stimulasi pada syaraf vagus (syaraf pada faring, laring, paru-paru, dan jantung) mampu meredakan cegukan. Dan, stimulasi tersebut bisa dilakukan dengan bercinta.

 

6. Sebagian perempuan menghadapi gejala premenstruation syndrome (PMS) setiap bulan. Bagaimana cara meringankan gejala PMS? Jawabannya adalah orgasme saat bercinta. Hormon endorfin yang dilepaskan tubuh saat bercinta, memiliki manfaat yang sama seperti morfin, mampu meredakan rasa sakit.

 

7. Hormon DHEA (dehydroepiandrosterone) yang dilepaskan selama bercinta, mampu memperbaiki jaringan tubuh dan membuat awet muda.

 

Sebuah studi yang dilakukan selama 10 tahun terhadap pria dan wanita menunjukkan bahwa mereka yang rutin bercinta terlihat tujuh hingga 12 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya.(ilj)

Berita Terbaru