Home / Tangerang Raya / Kabar Polisi / Sakit dan Kurang Mampu, Sukarji Dapat Bantuan Dari Polsek Cisoka
Bantuan dari Polsek Cisoka.(vero)

Sakit dan Kurang Mampu, Sukarji Dapat Bantuan Dari Polsek Cisoka

Kabar6-Sukarji (80) warga Kampung Janur, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Tangerang, menderita penyakit komplikasi diabetes militus dan stroke sejak sekitar tiga tahun lalu. Bukan hanya itu, bersama istrinya, Umi (75), Sukarji juga tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Kondisi Sukarji sampai di telinga Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti. Kemudian, Uka mengajak serta beberapa anggota beserta istrinya untuk melihat keadaan Sukarji sekaligus memberikan sejumlah bantuan.

“Ini murni soal kemanusiaan. Tak banyak yang bisa kami berikan selain empati dan niat membantu sesuai kemampuan dan kapasitas kami,” kata Uka, Rabu (29/8/2018).

Uka menjelaskan, kondisi Sukarji dan istrinya memprihatinkan. Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengandalkan bantuan tetangga. Istri Sukarji, lanjut Uka, kadang bekerja sebagai binatu.

“Selain butuh penanangan medis, keluarga Sukarji juga butuh bantuan rumah yang layak,” katanya.

Oleh karena itulah, kepolisian memfasilitasi bantuan bedah rumah dan penanganan kesehatan ke pemerintah daerah agar rumah dan kondisi Sukarji membaik. Selain itu, bersama warga, kepolisian juga turut memfasilitasi pengajuan bantuan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Kita dorong agar bantuan untuk Bapak Sukarji dapat segera terealisasi,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengapresiasi kepedulian jajarannya. Kapolres mengatakan, polisi adalah bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat. Sehingga, lanjutnya, saat ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, polisi harus hadir.

“Bantuan bisa dalam bentuk apa saja. Intinya jangan diam saat di sekeliling kita ada yang membutuhkan bantuan,” tandasnya.**Baca Juga: Asian Games, Puluhan Bangli di Kabupaten Tangerang Dibongkar.

Kapolres melanjutkan, akan turut membantu dan mendorong donasi bantuan untuk Sukarji. Dikatakannya, sebagai sesama manusia, tidak perlu melihat latar belakang profesi. Yang paling penting esesni rasa saling peduli.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak semua pihak untuk membantu. Kita bantu Sukarji dan saudara kita yang lain yang memang membutuhkan uluran tangan,” tandasnya.(vero)

Check Also

kabar6.com

Doakan Korban Gempa, Kapolresta Tangerang Istighosah Bareng Santri Al-badar

Kabar6-Peristiwa gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan luka dalam bagi korban, untuk ...