oleh

Sajian Unik di Maskapai Selandia Baru, Gelas Kopi yang Bisa Dimakan

Kabar6-Jika biasanya pramugari menyajikan kopi dalam cangkir, sebuah inovasi baru dilakukan Maskapai Selandia Baru, Air New Zealand, dengan menyajikan gelas kopi yang bisa dimakan.

Maskapai nasional Selandia Baru, melansir Independent, sengaja melakukan hal itu untuk mengurangi limbah yang dihasilkan dari pesawat. Meskipun maskapai telah melakukan peralihan besar ke gelas biodegradable baik di pesawat maupun di lounge, mereka mulai mencari pilihan yang lebih ramah lingkungan.

Karena itulah, pihak maskapai berkolaborasi dengan Twiice, perusahaan berbasis di Selandia Baru. Gelas kopi yang bisa dimakan itu memiliki rasa vanilla dan dapat menahan panas kopi tanpa meleleh.

Manajer pelayanan pelanggan Air New Zealand bernama Niki Chave mengatakan, maskapai ini melayani delapan juta gelas kopi dalam pesawat setiap tahunnya. Dan sejauh ini, pelanggan yang telah mencicipi gelas Twiice telah memberikan respons positif soal rasa.

Diketahui, pada Juli lalu Air New Zealand mengumumkan bahwa bumbu seperti saus salad dan kecap akan disajikan dalam mangkuk kecil yang dapat digunakan kembali dibanding menyajikan dengan wadah plastik. ** Baca juga: Ilmuwan Tiongkok Ciptakan Hibrida Babi-Monyet Pertama di Dunia

Jamie Cashmore, salah satu pendiri Twiice, mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang mengerjakan lini baru yang diperluas dari piring dan hidangan yang dapat dimakan, yang juga dapat bekerja untuk Air New Zealand begitu mereka dapat diproduksi dalam skala besar, untuk lebih ramah lingkungan.

Terobosan yang bisa ditiru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru