oleh

Safrudin Sebut Fasilitas RS Kota Serang Masih Banyak yang Kurang

Kabar6-Sejak berdirinya Rumah Sakit (RS) Kota Serang tahun 2017 lalu, fasilitas milik RS Kota Serang masih banyak yang kurang.

Hal itu diakui Walikota Serang, Safrudin saat launching RS Kota Serang, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, hal yang harus segera dilakukan pihak RS adalah, mulai dari penataan kawasan RS agar tidak gersang, membangun gedung terpadu untuk pelayanan dan ruang rapat.

“Dan fasilitas yang masing kurang itu kamar operasi, AC belum ada,” katanya.

Pihaknya menargetkan tahun 2020 seluruh kekurangan tersebut bisa segera teratasi secara bertahap.

Meski begitu, lanjut Safrudin, sampai saat ini RS Kota Serang belum menjalin kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan, dalam memberikan pelayanannya kepada pasien yang datang agar bisa segera ditangani oleh tim medis.

“Memang belum bekerjasama. Tapi kita tetap melayani pasien kurang mampu yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dari Pemkot Serang,” katanya.

**Baca juga: Belasan Sosialita Tertipu Investasi Arisan Bodong di Serang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang, Iqbal mengatakan, secara dasar, persyaratan yang dimiliki RS Kota Serang sudah cukup, sesuai statusnya sebagai RS tipe C.

Untuk iti pihaknya mengaku akan terus melakukan penambahan fasilitas lainnya, termasuk penambahan dokter spesialis baru, seperti dokter THT, mata, syaraf, anak, agar fasilitas RS Kota Serang semakin lengkap lagi.(Den)

Berita Terbaru