oleh

Sadis! Pentolan Mafia Sisilia Gigit dan Telan Jari Penjaga Penjara

Kabar6-Aksi yang dilakukan pentolan mafia Sisilia yang sering juga disebut Cosa Nostra bernama Giuseppe Fanara, memang terbilang sadis. Bagaimana tidak, pria yang menjalani hukuman penjara seumur hidup karena membunuh polisi Italia ini menggigit jari penjaga penjara saat inspeksi.

Tidak hanya itu, melansir dailymirror, Fanara bahkan menelan jari penjaga penjara malang tersebut. Dilaporkan, Fanara menyerang tujuh penjaga selama pertengkaran besar di penjara Rebibbia, Roma, ketika mereka datang ke selnya. Fanara yang berusia 60 tahun ini diisolasi dari tahanan lain untuk mencegahnya menghubungi sesama anggota Cosa Nostra dan terlibat kembali dalam operasi ilegal.

Isolasi ketat itu sesuai dengan undang-undang pidana Italia. Fanara adalah salah satu dari beberapa mafia yang akhirnya dihukum atas pembunuhan perwira polisi terkenal Giuliano Guazzelli pada 1992 silam.

Fanara telah menggigit jari kelingking penjaga penjara di tangan kanannya sebelum jari itu menghilang. Jaksa menyimpulkan dia telah menelannya.

“Pencarian telah dilakukan untuk jari itu tetapi tidak pernah ditemukan, yang membuat kami menyimpulkan bahwa dia menelannya,” kata seorang pejabat penegak hukum Italia.

Dia kemudian berhadapan dengan para penjaga penjara lainnya dan menyerang mereka dengan sapu, sambil berteriak, “Saya akan menggorok leher Anda seperti babi!”

Fanara telah dikirim ke penjara Sassari, sebuah fasilitas penjara dengan keamanan maksimum di Sardinia. Dia menghadapi dakwaan baru, termasuk penyerangan yang diperburuk dan menolak penangkapan. Sejauh ini, Fanara telah menjalani hukuman penjara sembilan tahun.

Pada April lalu, beberapa bos mafia Italia yang memiliki sisa hukuman penjara 18 bulan atau kurang telah dibebaskan dan menjadi tahanan rumah dalam upaya untuk mengekang penyebaran virus Corona.

Namun, reaksi keras membuat pihak berwenang memikirkan kembali langkah tersebut. Penahanan Fanara terjadi sebagai akibat dari penyisiran antimafia pada 2006 di seluruh wilayah Agrigente Sisilia. ** Baca juga: Dihujat Netizen, Pasangan Pengantin Ini Minta Para Tamu Undangan Tidak Pakai Masker

Dia dilaporkan dijatuhi tiga hukuman seumur hidup dan hukuman 18 tahun lagi, dengan kejahatannya juga termasuk membunuh dua bersaudara yang terlibat mafia, serta orang lain selama perang geng pada 1990-an.(ilj/bbs)

Berita Terbaru