oleh

Sachrudin: Tingkatkan Kerjasama Untuk Wujudkan Kondusifitas

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Peningkatan Kerjasama Dengan Aparat Keamanan Dalam Teknik Pencegahan Kejahatan di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (15/11/2019).

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk dapat deteksi dini potensi gangguan kemanan yang mungkin akan terjadi, namun hal tersebut akan sia-sia jika tidak ada kerjasama dari berbagai pihak.

“Jalin sinergitas antara warga dan aparat keamanan secara berkesinambungan sehingga kelak tercipta suasana yg kondusif dalam keamanan dan ketertiban,” ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin saat memimpin rapat.

Sachrudin mengatakan bahwa ada beberapa agenda penting yang membutuhkan pengamanan ekstra dalam jangka waktu dekat ini.

“Ada beberapa agenda yang butuh pengamanan ekstra seperti penertiban premanisme, pengawasan pada orang asing hingga radikalisme,” jelas Sachrudin.

Dalam kesempatan yang sama Sachrudin juga ingatkan agar petugas keamanan dan warga untuk waspada terhadap cuaca yang ekstrem saat masuki musim penghujan.

“Belakangan ini terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi serta angin kencang di beberapa wilayah termasuk Kota Tangerang, kita harus waspada dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi akibat cuaca yang cukup ekstrem belakangan iani.”

**Baca juga: 2020, BPBD Kota Tangerang Bentuk 10 Kelurahan Tangguh Bencana.

Sementara itu, kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Deni Koswara mengatakan perihal antisipasi peredaran Narkoba dan penyakit masyarakat.

“Harus melibatkan penggerak anti narkoba dan masyarakat serta RW dan RT dalam penanganan nya. laporkan pada pihak berwajib jika terjadi praktik-praktik tersebut di wilayah kita,” pungkas Deni. (Oke)

Berita Terbaru