oleh

Sachrudin Minta Camat dan Lurah Rajin ke Masyarakat

Kabar6-Pejabat wilayah seperti camat dan lurah yang ada di Kota Tangerang, diminta lebih aktif melakukan mobilisasi terhadap pembinaan masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Ya, hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin, saat Memberikan Briefing dan Arahan Pada Acara Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Aparatur bertempat di Aula  Kecamatan Neglasari, Jalan Iskandar Muda Kota Tangerang.

“Sebagai pelayanan masyarakat sudah sepatutnya Camat, Lurah dan aparatur lainnya dapat aktif turun dan membangun akses komunikasi dengan masyarakat karena dengan begitu kita akan memahami karakter masyarakat yang dihadapinya sehingga nantinya akan memudahkan dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan berbagai program Pemerintah Kota Tangerang,” ujar Sachrudin, Selasa (14/10/2014).

Menurutnya, pembinaan harus terus dilakukan kepada masyarakat agar masyarakat juga faham akan hak dan kewajibannya. “Kalau Camat sama Lurah jarang ke masyarakat, gimana bisa dikenal dan mau terlibat dengan kegiatan Pemkot,” tukasnya.

Sebab, tegas Sachrudin, Camat dan Lurah merupakan garda terdepan dalam melakukan pembinaan dan pelayanan secara rutin. Untuk itu diharapkan agar seluruh aparatur di wilayah dapat selalu meningkatkan kompetensinya agar terwujudnya pelayanan prima.

“Artinya, Camat dan Lurah harus rajin sosialisasi dan memberikan berbagai informasi kepada masyarakat terkait berbagai program Pemkot seperti program tangerang cerdas,” imbuhnya.

Sachrudin menambahkan, program ini bukan hanya sekedar menjadi tanggungjawab dari salah satu dinas saja, akan tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama karena diharapkan dari program ini terwujud  masyarakat yang cerdas dan SDM berkualitas. **Baca juga: Soal Penutupan M1, Walikota Bakal Lapor Presiden.

Sementara itu, Asisten I bidang Pemerintahan Saeful Rohman mengatakan bahwa pembinaan aparatur Kecamatan dan Kelurahan merupakan program pembinaan administrasi kepada Camat, Lurah, Sekretaris Lurah dan Kepala Seksi sehingga dapat menambah wawasan dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat.(Ges)

Berita Terbaru