oleh

Sachrudin-Kaonang Ditegur Wali Kota Arief soal Venue Porprov

Kabar6-Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tidak lama lagi bakal digelar. Wali Kota Arief R Wismansyah mewanti-wanti soal kelengkapan venue pertandingan. Ia meminta kelengkapan venue seoptimal mungkin kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Arief meninjau Stadion Benteng yang direncanakan menjadi lokasi pertandingan Sepak Bola dan Atletik Poprov VI Provinsi Banten, Kamis (18/8/2022).

“Pak kadis tolong diperhatikan perlengkapan di setiap venue, seperti papan petunjuk dan jadwal pertandingan,” ujar Arief ke Kadispora Kaonang dalam siaran pers dikutip, Jumat (19/8/2022)

“Dispora bikin list kelengkapannya apa saja, terus mana yang sudah ada dan mana yang belum ada dicatat,” sambungnya.

Arief juga didampingi oleh Wakil Wali Kota Sachrudin yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Porprov VI Banten. Arief juga menginstruksikan Dispora dan Panitia Pelaksana Porprov untuk bisa menginventarisir sedetail mungkin setiap peralatan yang dibutuhkan di setiap venue.

“Misal spanduk atau banner di setiap venue butuh berapa?, tolong diinventarisir. Siapkan desainnya,” katanya.

Selain soal perlengkapan, Arief juga menyoroti lay out venue di stadion Benteng yang perlu digambar lebih detail. Sehingga memudahkan dalam proses finishing lokasi yang dipersiapkan menjadi venue pertandingan.

Diketahui, dengan megahnya stadion Benteng tersebut namun masih terdapat kekurangan lampu lapangan. Jika pertandingan di malam hari terancam tidak bisa bertanding.

“Di layout saja dulu, biar nanti pengerjaan lokasi lombanya bisa maksimal. Apalagi di sini ada beberapa cabor yang akan dilombakan,” pungkasnya.

Sementara di venue pertandingan Basket, beberapa waktu lalu Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) menggelar turnamen antar pelajar. Dengan atmosfir para pemain dan suporter begitu besar terdapat hal yang kurang mengenakkan di venue tersebut.

**Baca juga: Tiga WNA Ditangkap Imigrasi Soekarno-Hatta Diduga Gunakan Visa Palsu

Sebab kondisi air bersih ke toilet tidak begitu bagus alias macet. Sementara kondisi lapangan diminta untuk segera direnovasi.

“Kondisi air di GOR Dimyati begitu memperihatinkan. Air bersih tidak berjalan normal. Masa ada yang sholat harus tayamum,” ungkap Ketua Perbasi yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana. (Oke)