oleh

Sabeth: Airin Bisa Maju Lewat Jalur Independen

Kabar6-Jalur independent dipastikan bakal menjadi salusi bagi Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, bila ingin kembali maju di Pilkada Desember 2015 mendatang.

 

Solusi ini, bila kisruh di internal Partai Golkar melebar dan sesuai keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasona Laoly. ** Baca juga: Pendataan KB di Tangsel Rawan Dipolitisasi

 

Pengamat Kebijakan Publik, M Sabeth Abilawa, menyatakan incumbent seperti Airin sangat mudah untuk mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat untuk maju di Pilkada lewat jalur Independen.

 

“Incumbent yang maju di Pilkada itu, saya yakin sangat mudah untuk mengumpulkan KTP sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),” terang M Sabeth saat dihubungi kabar6.com melalui telepon selularnya, Rabu (13/5/2015).

 

Disinggung terkait pengumpulan KTP yang dikemas dengan pendataan kader Keluarga Berencana (KB), M Sabeth menegaskan, hal itu tidak patut dilakukan meskipun itu dikemas untuk kegiatan masyarakat. ** Baca juga: Kerusakan SMAN 6 Kota Tangerang Sejak 2013

 

“Tetapi yang diperlu digaris bawahi, belum tentu kegiatan itu diketahui oleh Airin. Mungkin itu adalah inisiatif anak buahnya, yaitu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB),” pungkas M Sabeth.(ard)

Berita Terbaru