oleh

Saban Ramadan, Buruh Tani Ini Jualan Timun Suri di Benda Baru

Kabar6-Bulan Ramadan biasanya dimanfaatkan beberapa orang untuk berdagang kecil-kecilan di pinggir jalan demi mendapatkan tambahan untuk merayakan lebaran.

Hal itu pula yang dikerjakan oleh Majuk (70) seorang petani usia lanjut asal Kampung Poncol, Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan(Tangsel) yang berdagang buah khas bulan Ramadan

Bermodalkan lapak sederhana berupa keranjang bambu sederhana, Majuk berjualan tepat di depan toko beras, jalan Diponegoro, Gama Setia, Benda Baru.

Majuk menuturkan, setiap Ramadan sejak 20 tahun silam, dirinya selalu mencari peruntungan dengan menjual timun suri di perumahan Gama Setia. Sementara di hari-hari biasa, Majuk bekerja sebagai buruh tani di ladang orang.

“Saya sebulan penuh berjualan di komplek sejak pagi hingga jelang malam hari bada Isya,” celoteh kakek lima cucu ini, saat dikonfirmasi Kabar6.com di lapaknya, Sabtu (4/5/2019).

Majuk mengatakan, keuntungannya lumayan menggiurkan dan bisa menjadi tambahan untuk membeli berbagai kebutuhan di hari raya.

**Baca juga: Modal Terbatas, Brand Lokal Banten Siap Bersaing Melalui e-Comerce.

Di Ramadan tahun lalu saja, Majuk mengaku bisa meraup keuntungan hingga Rp10 juta. Dan dirinya berharap tahun ini bisa seperti tahun lalu.

“Semoga tahun ini meraup keuntungan yang lebih untuk memberikan baju baru untuk cucu-cucu.” paparnya. (aji)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru