oleh

Saat Rambut Mulai Rontok, Hindari Jenis Makanan Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Rambut, terutama bagi wanita, adalah mahkota yang harus dijaga kesehatan dan keindahannya. Sayangnya, rambut seringkali mengalami kerontokkan sehingga mengganggu penampilan.

Jika hal ini terjadi, disarankan agar Anda mengurangi bahkan menghindari konsumsi jenis makanan ini, seperti dikutip dari bintang.com:

1. Gula olahan
Tidak hanya berefek kurang baik untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi gula olahan secara berlebihan ternyata berpengaruh juga pada kekuatan akar rambut karena insulin yang meningkat dengan tajam.

2. Jus kemasan
Meskipun berasal dari buah, proses yang dilalui ternyata membuat buah jadi kehilangan manfaatnya. Alhasil yang didapat hanya gula dan tak ada protein, yang tidak baik untuk kesehatan rambut.

3. Makanan rendah protein
Roti, pasta, dan sereal adalah contoh makanan rendah protein yang kurang baik untuk rambut. Namun Anda bisa tetap mengonsumsi makanan tersebut, dalam porsi wajar dan jangan terlalu sering.

4. Vitamin A
Selain baik untuk kesehatan mata, konsumsi berlebih akan memberi efek buruk bagi rambut. Terlebih jika vitamin A yang dikonsumsi berasal dari supplemen. ** Baca juga: Cek Kesehatan Sederhana Sebelum ke Dokter

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru