oleh

Rutin Angkat Kaki Selama 20 Menit Miliki 4 Manfaat Kesehatan

Kabar6-Seringkali saat terasa pegal, Anda mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding. Diketahui, rutin mengangkat kaki selama 20 menit bisa berdampak baik pada kesehatan. .

Mengangkat kaki dengan cara kita berbaring telentang dan kaki menyandar pada tembok selama 15-20 menit, bisa memberikan dampak baik pada kesehatan. Melansir Teen, ini empat manfaat yang dimaksud:

1. Redakan rasa letih setelah menggunakan high heels
Menggunakan high heels (sepatu hak tinggi) memang bisa membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih seksi dan menarik. Namun jika terlalu lama menggunakan sepatu jenis ini, tentu saja bisa membuat kaki terasa letih.

Nah, untuk mengurangi rasa letih dan sakit setelah seharian menggunakan high heels, Anda bisa mencoba mengangkat kaki dan sedikit memberikan pijatan. Hal ini akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar dan tubuh lebih rileks.

2. Pencernaan akan membaik
Mengangkat kaki dengan berbaring secara teratur rupanya juga bisa menjaga pencernaan. Pasalnya, suplai darah ke organ internal bisa meningkat dan membantu pekerjaan sistem pencernaan. Tidak hanya itu, nutrisi yang kita asup juga akan lebih cepat diserap.

3. Membuat pikiran lebih tenang
Saat merasakan khawatir dan pikiran tak tenang, cobalah untuk berbaring telentang dan mengangkat kaki selama 20 menit. Peredaran darah akan membaik, sehingga oksigen pun bisa disalurkan lebih baik dan membuat Anda lebih tenang. Selain itu, sistem saraf yang tegang pun bisa sedikit lebih tenang dan membuat Anda jauh dari stres.

4. Perbaiki kualitas tidur
Rutin mengangkat kaki dapat mengatasi gangguan tidur. Gerakan mengangkat kaki ini berfungsi sebagai meditasi yang membuat Anda lebih tenang. Oksigen pun akan dialirkan lebih baik, sehingga bisa membantu Anda mudah tidur. ** Baca juga: Hati-hati, Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Tubuh Bisa Bahayakan Kesehatan

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru