oleh

Rutan Kelas I Tangerang Siapkan Ruang Khusus Kunjungan di Tengah Covid-19

Kabar6 – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang akan mempersiapkan tempat khusu kunjungan di tengah masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi usai melaksanakan acara lepas sambut di Rutan Kelas I Tangerang, Kamis (6/8/2020).

“Di masa pandemi ini Rutan Kelas I Tangerang sudah memberlakukan video call sebagai pengganti kunjungan tatap muka tapi jika ada arahan dari pimpinan maka kami akan mempersiapkan tempat khusu untuk kunjungan tatap muka,” katanya Kamis (6/8/2020).

Fonika menjelaskan, jika memang akan diberlakukan kembali kunjungan tatap muka, maka pihaknya akan mempersiapkan tempat khusus yang tentunya sesuai dengan protokol Covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah.

**Baca juga: 162 Petugas Rutan Kelas I Tangerang dan Lapas Kelas II Ciangir Lakukan Tes Urine.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penataan pada tempat kunjungan, seperti pemberian sekat pada pengunjung dan warga binaan.

“Kita akan persiapkan tempat serta tata letaknya, dan tidak lupa juga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seprrti pakai masker, cuci tangan hingga penyemprotan disinfektan,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru