oleh

Rutan Jambe Gelar Ujian Kesetaraan Bagi Tahanan

Kabar6-Sekitar 45 persen warga binaan penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Tangerang, di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, merupakan warga putus sekolah.

Untuk itu, Rutan Jambe bekerja sama dengan Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang, mengadakan program ujian kesetaraan atau kejar Paket A, B dan C.

“Kita sedang mendata keseluruhan warga binaan yang putus sekolah dan akan dikut sertakan dalam program kejar paket,” ungkap Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Klas 1 Tangerang, Yudhi, Minggu (17/5/2015).

Setidaknya, kata Yudhi, saat ini ada sebanyak 1.300 warga binaan yang menghuni Rutan Jambe. Dan, nyaris setengahnya putus sekolah. “Bahkan ada yang buta huruf,” ujarnya.

Rencananya, para penghuni Rutan akan mengikuti program paket sesuai dengan klasifikasi mereka sendiri, pada tahun ajaran baru mendatang. **Baca juga: Apartemen Kota Ayodhia Diyakini Bakal Jadi Biang Banjir.

“Sehingga saat mereka keluar nantinya, sudah memiliki bekal selain keterampilan juga ijazah untuk melanjutkan hidup normal dan menjauhi kriminalitas,” papar Yudhi.(agm)

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2015, Airin Maju dengan Bismillah.

Berita Terbaru