oleh

Rutan Jambe Berlakukan Pengamanan Khusus Saat Ramadan

Kabar6-Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Rutan Klas 1 Tangerang di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, memperketat keamanan di lingkungan Rutan.

 

Demikian dikatakan Kepala Rutan Klas 1 Tangerang, Kadiyono, Sabtu (13/6/2015). “Kita akan menambah jam pengamanan serta meningkatkan koordinasi petugas jaga,” ujarnya.

 

Kalapas menyebut, pola pengamanan akan dibagi dalam dua regu. Yakni, regu siang dan malam. Masing-masing regu yang beranggotakan delapan orang.

 

“Setiap regu nantinya akan waspada terhadap indikasi negatif di dalam blok. Terutama saat tarawih,” ungkap Kadiyono lagi.

‎

Dari data yang dihimpun kabar6.com, dari jumlah total 1.300 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sebanyak 1.200 di antaranya beragama Islam.

 

“Tentunya nanti mereka akan mengikuti program Ramadan. Makanya, kita lakukan pola pengamanan khusus bagi WBP yang akan melaksanakan shalat tarawih dan tadarusan,” terang Kadiyono.

 

Selain pengamanan, pihaknya juga memberikan program-program guna, menunjang keseriusan dalam melakukan ibadah puasa. ** Baca juga: Ini Saran Airin Soal Layanan Akta Kelahiran Gratis

 

“Kami pun, melakukan program pesantren, tadarus dan beberapa kegiatan agama lainnya,” imbuhnya.(agm/shy)

Berita Terbaru