oleh

Rusak Masa Depan, Zaki Imbau Generasi Muda Segera Jauhi Narkoba

Kabar6-Bupati Tangerang terpilih, Ahmed Zaki Iskandar mengimbau kepada para generasi muda untuk segera jauhi narkoba. Tidak hanya dapat merusak tubuh, namun juga dapat menjauhkan diri dari kehidupan sosial.

“Generasi muda merupakan yang paling rentan terkena bujuk rayu pengedar narkotika, maka dari itu yang harusnya paling kita jaga,” kata Zaki dalam rangka memperingati hari narkotika Nasional, Kamis (26/7/2018).

Dikatakannya, banyaknya korban narkotika dari kalangan remaja lantaran generasi muda masih mencari jati diri dan masih bersikap impulsif. “Untuk itu, generasi muda seharusnya menyibukkan diri dengan kegiatan yang lebih positif,” ujarnya.

Olahraga, lanjut Zaki, merupakan salah satu contoh kegiatan yang dapat dilakukan generasi muda untuk mengisi waktu dan kegiatan. Dengan olahraga, bukan hanya tubuh bugar tapi juga membuat pikiran lebih jernih dan positif.**Baca juga: Miris, Nenek Renta di Solear 35 Tahun Tinggal di Rumah Reot.

“Olahraga dapat dijadikan kegiatan positif untuk generasi muda, misalkan mengikuti ekstrakurikuler di sekolah, berkumpul dengan komunitas olahraga, sehingga bisa lebih berprestasi dan memiliki nilai positif,” jelas Zaki.

Ia berharap, di peringatan hari narkotika Nasional ini, banyak generasi muda di Kabupaten Tangerang yang terus mengembangkan dirinya ke arah yang lebih positif, terlebih Kabupaten Tangerang memiliki venue untuk Asian Games 2018.

“Saat ini Kabupaten Tangerang dipercaya menjadi venue Asian Games 2018, jadikan itu sebagai motivasi bahwa nantinya generasi muda Indonesia bisa bertarung di kancah olahraga Internasional dengan menjauhi narkotika,” tandasnya. (mer)

Berita Terbaru