oleh

Rusak di Desa Margasari DBMSDA Kabupaten Tangerang Langsung Perbaiki

Kabar6-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang langsung merespon ihwal keluhan warga RT RT 01 RW 02 Desa Margasari Kacamatan Tigaraksa terkait jalan yang ambrol

Diketahui jalan Desa yang menjadi akses warga menuju pasar Ciung – terminal angkot Tigaraksa – Kutabumi itu ambrol akibat kerap dilalui oleh kendaraan truk pengangkut pasir.

Kepala UPT Wilayah III Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang Juhri, S.Ip, M.Si mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan warga tersebut dengan langsung memperbaiki jalan yang rusak itu dan tentunya dengan menggunakan anggaran Daerah.

“Perbaikan jalan yang rusak ini dengan menggunakan Sumber Anggaran Tanggap Darurat DBMSDA Kabupaten Tangerang tahun 2021,” ungkap Kepala UPT Wilayah III Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DBMSDA Kabupaten Tangerang Juhri, S.Ip, M.Si, Selasa (9/3/2021).

Ketua RW 02 H. Rudianto, SE Desa Margasari Kacamatan Tigaraksa mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh DBMSDA Kabupaten Tangerang dengan memperbaiki langsung jalan yang ambrol ini.

“Alhamdulillah terimakasih, jalan sedang dilakukan perbaikan oleh Dinas Bina Marga, kami harap tidak ada lagi mobil truk pasir yang melintas lagi jalan ini,” ucap ketua RW 02 H. Rudianto, SE.

Sebelumnya dikabarkan, menurut Ketua RW 02 H. Rudianto, SE kerusakan itu akibat kerap dilewati mobil truk angkutan pasir sehingga gorong gorong pada badan jalan itu amblas.

**Baca juga: Dugaan Penyalahgunaan BLT DD, ALTAR Kembali Kirim Surat Somasi

“Kapasitas jalan Desa itu tidak sesuai dengan tonase mobil truk pasir yang melintas dengan berat puluhan ton sehingga gorong gorong dijalan itu amblas,” ungkap Ketua RW 02 H. Rudianto, SE saat ditemui di lokasi, Senin (8/3/2021).

Dikatakannya, setiap hari mobil berat sekitar 30 – 40 unit yang melintasi di jalan Nuri Raya RT 01 RW 02 Desa Margasari sebagai akses menuju terminal Margasari jurusan Tigaraksa Kutabumi.(Han)

Berita Terbaru