oleh

Rumor Kotak Suara Bocor di Pondok Cabe Dibantah

Kabar6-Beredar rumor kotak suara pemilihan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nyasar ke kediaman Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang.

 

 

Kabar miring itu pun langsung diselidiki oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hingga terjun ke lokasi.

 

Divisi Pengawasan Panwascam Pamulang, Syarifuddin, mengatakan lokasi penyimpanan logistik pencoblosan untuk lusa bukan di rumah Sekel Pondok Cabe Udik. Tetapi di gudang yang berada dekat dengan lingkungan rumah pejabat tersebut.

 

“Salah itu rilis berita di salahsatu online. Dan tidak masalah karena ada penjagaan dari pihak Kepolisian,” katanya lewat pesan WhatsApp yang diterima kabar6.com, Senin (7/12/2015).

 

Blake, sapaan akrab Syarifuddin memaparkan, Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Pondok Cabe Udik menyimpan logistik pemilu di sebuh gudang. Sebab, infrastruktur gedung pelayanan kelurahan kini sedang dipugar.

 

Sementara tempat yang disewa untuk menaruh kotak suara, terangnya, tidak muat. Jika tetap dipaksakan maka akan ada ekses terganggunya aktifitas pelayanan masyarakat.

 

Gudang tersebut hanya untuk menyimpan kotak suara, bukan yang lain-lain dari kelengkapan pemungutan suara.

 

“Tempat penyimpanan kotak suara yang langsung diawasi oleh divisi pengawasan Panwascam,” papar Blake. ** Baca juga: Lapangan Upacara Pamulang Punya Warga Tangsel

 

Ia menambahkan, mengenai berita online yang mengatakan kotak suara yang berada di Kelurahan Pondok cabe Ilir itu dipindahkan ke rumah sekel tidak benar. Pemindahan alasannya karena ruangan yang bocor.

 

“Dari pengawasan yang dilakukan di tempat penyimpanan kotak suara aman dan nyaman. Tidak ada tanda-tanda akan terjadinya kebocoran. Karena pada saat pengiriman sampai dengan penurunan kotak suara diawasi oleh Panwascam divisi pengawasan berserta Babinkamtibmas kelurahan,” tambah Blake.(yud)

Berita Terbaru