oleh

Rumah Zakat Action Berikan Edukasi Kebencanaan Terhadap SD Juara Tangerang

Kabar6-Dalam upaya memberikan pemahaman dan menyiagakan anak-anak tangguh dalam menghadapi bencana, Rumah Zakat Action memberikan edukasi dan simulasi kebencanaan di SD Juara Tangerang, Kamis (7/11/2019).

“Alhamdulillah, tim Disaster Rumah Zakat Action Tangerang berkesempatan memberikan edukasi sekaligus simulasi menghadapi kebakaran,” ujar Humas Rumah Zakat Action, Umi Khusnul di SD Juara Tangerang yang berlokasi di Jalan Kehakiman Raya, RT.002/RW.013, Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Umi mengatakan, sebanyak 78 siswa-siswi yang terlibat dalam kegiatan ini terlihat begitu antusias.

“Begitu juga dengan guru-guru yang hadir berjumlah 4 orang yang juga tak luput diberikan edukasi siaga bencana yang harapannya dapat diterapkan di SD Juara Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Juara Tangerang, Empud Mahfudz mengatakan, sangat apresiasi atas program yang dilakukan oleh Rumah zakat Action dalam edukasi penanganan bencana kebakaran sejak dini.

“Penyampaian yang menarik dan seru disesuaikan dengan anak-anak, sehingga anak-anak sangat antusias, banyak yang baru diketahui juga oleh para siswa SD Juara,” ujar Empud.

Empud menjelaskan, edukasi tersebut selaras dengan tema sekolah dan program nasional yakni hari pembelajaran diluar kelas.

Dengan tujuanya siswa-siswi diharapkan bisa lebih refres bahwa dalam suasana apapun bisa dijadikan pembelajaran.**Baca juga: Tingkatkan Daya Saing, UMKM Kota Tangerang Didorong Kreatif.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Relawan Nusantara dari Rumah Zakat Action, semoga terus bisa menebar kemanfaatan,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru