oleh

Rumah Sakit Banten Rawat 52 PDP, 3 Positif Corona

Kabar6-RSUD Banten saat ini merawat 52 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 3 pasien positif Covid-19.

“Pasien yang dinyatakan positif virus covid-19 berasal dari daerah Tangerang Raya,” ujar juru bicara guguS tugas covid-19 Provinsi Banten yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramuji Hastuti, Sabtu 28/3/2020.

Lebih jauh Ati mengatakan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Banten saat ini jumlahnya telah mencapai 2019 orang, 127 orang telah dinyatakan sembuh dan  1.892 orang lagi masih dipantau.

Sedangkan untuk pasien PDP jumlahnya mencapai 272 orang, sembuh 15 orang, masih dirawat 250 dan meninggal 7 orang.

Sedangkan untuk pasien positif covid-19 jumlahnya mencapai 68 orang, sembuh 1 orang, masih dirawat 60 dan meninggal dunia 7 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk membantu proses penyembuhan  pasien covid-19 di Provinsi Banten, dengan menempatkan sebanyak 594 pegawai, terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, penunjang media dan non medis dan penunjang umum lainnya agar bisa merawat pasien sampai sembuh.

**Baca juga: Ini Besaran Insentif Pegawai RS Banten Selama Wabah Covid-19.

Menurutnya, Pemprov Banten juga telah menyiapkan insentif lebih bagi para pegawai yang telah membantu proses penyembuhan pasien covid-19 di RS Banten, diluar gaji dan tunjangannya yang diperoleh setiap bulannya, bergantung posisi dan tugasnya masing-masing. (Den)

Berita Terbaru