oleh

Rumah Rapi Berkat Feng Shui

Kabar6-Memiliki tempat tinggal indah, rapi, sekaligus bersih merupakan idaman setiap pemilik rumah. Membereskan sekaligus membersihkan rumah, sudah menjadi kegiatan sehari-hari kita.

 

Ternyata, ilmu feng shui pun dapat dijadikan pedoman dalam membersihkan rumah secara baik dan benar. Rumah yang berantakan menunjukkan adanya masalah yang belum beres dalam rumah tangga. Akibatnya akan tercipta energi negatif yang akan menghalangi aliran Qi.

 

Mulailah membereskan rumah dengan membuang barang-barang yang sudah tidak mungkin lagi dipergunakan atau diperlukan. Mulailah membersihkan rumah dari ruang tamu dan ruang keluarga.

 

Kedua ruangan ini merupakan tempat yang sering dipakai sebagai area berkumpul dan bercengkrama anggota keluarga, saudara, bahkan teman. ** Baca juga: Bentuk Tulisan Tunjukkan Dirimu (Bagian III)

 

Sedapat mungkin buang energi negatif yang dapat memicu perpecahan antara kerabat dan keluarga. Untuk memunculkan energi positif, Anda disarankan untuk meletakkan foto keluarga dalam kondisi bahagia dan harmonis.

 

Taruh juga alat elektronik seperti TV dan DVD player untuk menambah keakraban dan keceriaan. Alat elektronik tersebut sebaiknya diletakkan berjauhan dari sofa. Tidak disarankan untuk meletakkan buku, koran, dan majalah bekas di bawah meja, karena akan menimbulkan energi negatif.

 

Jangan memajang tanaman layu pada ruang makan dan dapur, karena akan memancarkan banyak energi negatif. Hindari meletakkan peralatan masak yang tajam di dinding terbuka, karena dapat menimbulkan kelelahan dan konflik.

 

Tancapkan pisau dalam wadah tertutup seperti wadah kayu khusus pisau. Rutin membersihkan kompor supaya peruntungan lancar, serta segera buang sisa bekas air minum, teh, susu, kopi dari gelas, agar gairah hidup tidak menjadi surut.

 

Sementara itu, kamar tidur merupakan penentu kesehatan. Jika kamar tidur dalam kondisi kotor dan tidak nyaman, akan menimbulkan kegelisahan sehingga tidur menjadi tidak nyenyak, yang pada akhirnya menimbulkan gangguan kesehatan.

 

Disarankan untuk tidak meletakkan petalatan elektronik dalam kamar tidur, karena energi dari peralatan elektronik dapat mengganggu kenyamanan tidur. Singkirkan juga pakaian yang tidak terpakai, serta botol kosmetik kosong.

 

Jauhkan barang-barang yang berhubungan dengan pekerjaan, serta cermin dalam kamar yang dapat menyebabkan mimpi buruk. Usahakan tidak meletakkan barang di bawah ranjang, karena akan menyebabkan tidur kurang nyenyak.

 

Untuk kamar mandi, singkirkan peralatan mandi yang sudah kedaluwarsa. Buatlah ventilasi udara dan saluran air yang cukup untuk menimbulkan energi positif.

 

Jangan tunda untuk memperbaiki keran yang bocor, dan mengganti sudut-sudut keramik atau benda lain yang tajam, dengan sudut lembut atau bulat untuk menghindari kecelakaan.(ilj)

Berita Terbaru