oleh

Rumah Mewah yang Disasar Perampok di Tangsel Minus CCTV

Kasubag Humas Polres Kota Tangsel, AKP Mansuri.(yud)

Kabar6-Belasan aparat kepolisian gabungan langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah milik Hadi Sutomo (67).

Warga Perumahan Villa Melati Mas, Blok H8 Nomor 9-10, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku telah dirampok.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kota Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri mengakui adanya laporan dari pengurus lingkungan di perumahan mewah tersebut. Bergerak cepat, polisi langsung datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Tentunya kami mencari petunjuk lewat keterangan pemilik rumah dan orang-orang sekitar komplek tersebut,” katanya saat dihubungi kabar6.com, Senin (12/4/2016).

Mansuri menjelaskan, dalam olah TKP polisi tidak mendapati adanya kamera pengintai atau CCTV. Perangkat teknologi canggih itu nihil tersedia di bagian luar dan dalam area korban pemilik rumah ataupun warga serta petugas keamanan lingkungan sekitar.

Padahal, lanjutnya, jika ada CCTV maka ciri-ciri empat orang pelaku lebih mudah dikenali. Mobil yang digunakan oleh komplotan pelaku untuk beraksi pun bisa menjadi petunjuk awal bagi polisi membongkar kasus kejahatan.

“Saya mengimbau kepada semua pengembang dan pemilik perumahan, segera pasang CCTV. Karena untuk keamanan dan kenyamanan warga penghuni juga,” jelasnya. **Baca juga: ZF, Terpidana Narkoba yang Kabur Dijebloskan ke Rutan Jambe.

Mansuri menegaskan, pihak kepolisian terus masih menyelidiki kasus laporan tindak kejahatan perampokan tersebut. Ia berharap kasus ini dapat secepatnya terkuak. **Baca juga: Ngaku Polisi, Kawanan Rampok Satroni Rumah Mewah di Tangsel.

“Yang kami selidiki 365 (pencurian dengan kekerasan), karena pemilik rumah ngakunya kan handphone hilang,” tegas mantan Kasat Intelkam Polres Aceh Selatan itu.(yud)

Berita Terbaru