oleh

Rumah Distributor Barang Rumah Tangga Dirampok, 17 Juta Melayang

Kabar6-Sebuah rumah yang dijadikan distributor aneka peralatan rumah tangga di Jalan Medang Raya, Perumnas, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, disatroni kawanan perampok, Jumat (27/7/2022).

Sumber kabar6.com di Mapolsek Kelapa Dua menyebutkan, pelaku yang berjumlah 3 orang datang dengan mengendarai mobil honda Jazz warna biru.

Saat tiba di rumah tersebut, pelaku berpura-pura menanyakan tentang barang kebutuhan rumah tangga yang bisa dikredit, sekaligus mencari orang yang telah menyerempet mobil yang mereka kendarai. Saat itu, di rumah distributor itu ada tiga karyawan, masing-masing Ani (30), Berto (32) dan Imam (35).

Namun, begitu ketiga karyawan itu lengah, kawanan ini langsung mencabut golok dan menyandera ketiga karyawan tersebut. Tak hanya itu, dibawah todongan golok, tangan dan kaki ketiga karyawan itu kemudian diikat dengan lakban yang sudah dipersiapkan.

Kuat dugaan, kawanan pelaku ini sebelumnya sudah mengintai dan mempelajari aktivitas di rumah distributor tersebut. Pasalnya, pelaku muncul setelah karyawan penagih uang datang membawa setoran.

Begitu ketiga korban berhasil dilumpuhkan, kawanan inipun langsung memaksa ketiganya untuk menunjukkan dimana tempat penyimpanan uang.

Korban yang sudah tak berdaya dan takut dibunuh akhirnya menunjukkan lokasi penyimpanan uang. Hingga, pelakupun dengan mudah menggasak laci kasir yang berisi uang setoran penjualan barang belasan juta rupiah.

Sebelum kabur, pelaku juga sempat menggondol sebuah laptop dan 3 handphone milik karyawan. Total kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai hingga Rp. 17 juta.

Setelah kawanan pelaku kabur meninggalkan lokasi, barulah ketiga karyawan rumah distributor itu berani melepas ikatan yang membelanggu mereka, sebelum kemudian melapor ke Polsek Kelapa Dua.(abie/arsa/tom migran)

 

Berita Terbaru