oleh

Rumah Diperbaiki Gapensi, Keluarga di Cibadak Lebak Tak Lagi Cemas saat Hujan Deras

Kabar6-Arisan (52) beserta keluarganya warga Kampung Ranca Leutik, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, kini tak akan lagi diselimuti perasaan cemas dan khawatir saat hujan deras dan angin kencang terjadi.

Pria yang kesehariannya mencari rezeki sebagai buruh harian lepas itu kini bisa tinggal bersama keluarganya dengan nyaman. Bangunan rumah yang sebelumnya memprihatinkan, kini setelah dibangun Gapensi Lebak kondisinya layak tanpa takut bocor apalagi roboh karena diterjang angin dan hujan deras.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih Gapensi Lebak khususnya bapak Nabil Jayabaya. Semoga Allah membalas dengan berlipat-lipat ganda,” tutur Arisan, Jumat (13/8/2021).

Terpisah, Ketua BPC Gapensi Lebak Moch Nabil Jayabaya mengatakan, bedah rumah merupakan salah satu program Gapensi Peduli yang berjalan secara berkelanjutan.

Kata Nabil, tidak hanya rumah Arisan, sejumlah rumah warga tidak layak huni di beberapa wilayah lainnya juga menjadi sasaran Gapensi Peduli.

“Insya Allah rumah-rumah tidak layak huni lainnya menyusul kami perbaiki lewat Gapensi Peduli,” ucap Nabil.

**Baca juga: Warga Binaan Lapas Rangkasbitung Divaksin Covid-19 Dosis Kedua

Nabil memastikan, Gapensi Lebak bakal selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya ikut membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan namun juga kegiatan sosial.

“Khoirunnas anfa’uhum linnas. Sudah seharusnya sesama makhluk sosial untuk saling membantu. Insya Allah sedari awal kami berkomitmen agar keberadaannya terasa oleh masyarakat,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru