oleh

Rumah di Pondok Aren Diduga Dibakar

Kebakaran rumah di Pondok Aren, Tangsel.(cep)

Kabar6-Sebuah rumah di Jalan Nuri RT 01/16 no. 63, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kebakaran diduga akibat faktor kesengajaan. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP H Mansuri yang dikonfirmasi Kamis (31/3/2016), membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadiannya kebakaran itu pada Rabu (30/3/2016) malam,” ujarnya.

Menurut Mansuri, dari keterangan pemilik rumah, Hidayat (55) dan istrinya Sugina (52), saat kejadian pemilik rumah sedang makan bersama tamunya, Supena (51).

Tiba-tiba, terdengar suara teriakan kebakaran dari luar rumah. Saat dilihat, ternyata api sudah membesar di lantai dua rumah.

Sedangkan didepan rumah terlihat Ay alias Tompel yang merupakan keluarga pemilik rumah, tengah berdiri menyaksikan kobaran api dengan tangan bersidekap.

Pemilik rumah yang panik kemudian berteriak meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api. Amuk si jago merah baru berhasil dipadamkan, setelah delapan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi.

Pemilik rumah menduga, kebakaran yang terjadi karena faktor kesengajaan yang dilakukan salah seorang anggota keluarga, Ay alias Tompel. Pasalnya, sebelum kejadian pelaku sempat marah-marah terhadap Sugina tanpa alasan yang jelas. **Baca juga: Polresta Tangerang Amankan Pengemudi Innova Maut.

Kepada polisi, Sugina juga menyebut bila pada bulan Desember 2014 Ay baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lamongan, karena kasus narkoba dengan hukuman selama 3,5 tahun. **Baca juga: Anggota Kompolnas: Pimpinan Polri Tidak Setuju Sikap Petugas Kasar.

Sementara, akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai 30.000.000 (tiga puluh juta). sementara, Ay diamankan oleh petugas Polsek Pondok Aren, guna dimintai keterangan.(cep/yud)

Berita Terbaru