oleh

Rudi Maesyal Dinilai Belum Layak Jadi Sekda Kabupaten Tangerang

Kabar6-Sejumlah elemen masyarakat mulai menyoroti nama-nama yang digadang sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, menggantikan Hermansyah.

Diantara nama calon Sekda yang digadang-gadang itu, terdapat satu nama yang dinilai belum layak untuk menduduki jabatan tersebut, yakni Rudi Maesyal.

“Saya lebih setuju kalau jabatan Sekda dipegang Pak Iskandar Mirsyad. Karena, selain dia bukan STPDN/APDN, dia juga berprestasi mengantarkan Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama empat kali berturut-turut,” ungkap Sekretais TP2D Tangerang Barat, Subandi Musbah, kepada Kabar6.com, Selasa (23/10/2012).

Selain itu, lanjut Subandi, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupten Tangerang ini, merupakan sosok yang relatif netral, karena dia berasal dari kalangan non STPDN/APDN.

Namun, kata dia, jika Bupati Tangerang Ismet Iskandar, memaksakan diri untuk memilih Rudi Maesyal sebagai Sekda, maka di kuatirkan akan  timbul kesenjangan posisi dan ini bakal membuat kinerja birokrat menjadi tidak sehat.

“Karena, diatasnya Pak Rudi Maesyal masih ada dua orang lagi seniornya yakni, Pak Abdul Khalik dan Pak Slamet Setiawan,” katanya.   

Kepala Kepala Badan Pelayanan dan Perijinan Terpadu (BP2T) tersebut imbuhnya, masih terlalu muda untuk menjadi sekda di daerah berjuluk kota seribu industri ini. Sementara, sejumlah nama yang muncul kepermukaan tersebut adalah senior-seniornya Rudi Maesyal.

Sementara itu, hingga berita ini disusun, Rudi Maesyal, tak dapat dihubungi. Saat dikonfirmasi wartawan media ini, melalui telepon selulernya, Selasa (23/10/2012), juga dalam keadaan tidak aktif.(din)

Berita Terbaru