RSUS KD Fokuskan Pasien BPJS Kesehatan

Topping off untuk Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua (RSUS KD). (Tin)

Kabar6-PT Siloam International Hospitals Tbk menggelar topping off untuk Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua (RSUS KD) di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/2/2018). Topping off itu dilakukan menandai selesainya pembangunan gedung rumah sakit tersebut.

Presiden Direktur Siloam, Ketut Budi Wijaya mengatakan, dengan diletakkannya batu terakhir dan dengan dukungan pejabat yang ada di Kabupaten Tangerang, RSUS KD dapat menerima pasien pada kwartal ke-2 2018.

Pembukaan RSUS KD akan menjadi bukti dari komitmen Siloam untuk melayanai pasien terlepas dari status sosial ekonominya.

Selain itu, RSUS KD dan RSUS Lippo Village (LV) akan menjadi contoh dari kemitraan publik-swasta yang sukses dimana institusi pemerintah dan swasta bekerjasama untuk mencapai tujuan yang sama pula untuk membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai rumah sakit umum swasta pertama di kawasan Kelapa Dua yang memfokuskan pelayanannya kepada pasien BPJS kesehatan, RSUD KD akan memberikan akses terhadap pelayanan kesehatan bertaraf internasional kepada 100 ribu lebih masyarakat Kelapa Dua dan sekitarnya,” kata Ketut Budi Wijaya.

Dalam sambutannya, Caroline Riady sebagai Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group menjelaskan tentang pentingnya arti kesehatan agar bisa menggali ilmu setinggi mungkin untuk memberikan kontribusi kepada keluarga dan lingkungan.

“Tanpa kesehatan kita sulit menimba ilmu, bekerja dan berkontribusi ke lingkungan. Dan tanpa ilmu, kita sulit memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk orang-orang yang dicintai,” kata Caroline.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, pihaknya berharap RSUS KD dapat memberikan pelayanan terbaik, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

Masyarakatpun, lanjut Zaki, harus dapat menjaga kebersihan di lingkungan dan merawat dengan baik aset kesehatan dan pendidikan yang ada di lingkungannya.**Baca Juga: Tempat Nongkrong Oke, Ini Konsep Dua Cangkir Cafe.

“Keberadaan RSUS KD diharapkan dapat mendukung program kesehatan demi meningkatkan derajat masyarakat di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.(tin)