oleh

RSUD Lebak Isolasi Pasien dengan Gejala Mirip Virus Corona

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Adjidarmo Kabupaten Lebak mengisolasi satu orang pasien yang mengalami penyakit dengan gejala mirip virus Corona (Covid-19).

Pasien tersebut disolasi di ruang yang sebelumnya memang telah disediakan tempat pelayanan kesehatan pelat merah tersebut dalam mengantisipasi virus yang disebut berasal dari China tersebut.

“Pasien mengalami keluhan panas, batuk, pilek dan menurut pengakuan pasien sedikit sesak, pusing dan mual,” kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Lebak, Firman Rahmatullah didampingi Humas RSUD Adjidarmo Budi Kuswandi kepada wartawan, di Rangkasbitung, Kamis (12/3/2020).

Firman mengatakan, pasien tersebut bekerja di Jakarta. Pulang ke kampung halaman lantaran mengalami gejala panas, batuk dan flu.

**Baca juga: Kumpulkan HRD Perusahaan, Pemkab Lebak Soroti soal Tenaga Kerja.

“Pasien kerja di Jakarta, karena dua hari batuk dan pilek yang bersangkutan pulang. Sampai di kampung, pasien dibawa ke puskesmas, karena keterbatasan dalam pemeriksaan dan untuk menunjang diagnosa kebenaran maka pasien dirujuk ke RSUD,” terang Firman.(Nda)

Berita Terbaru