oleh

RSUD Kota Tangerang Rujuk PDP Corona ke RS Persahabatan

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang merujuk seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona ke RS Persahabatan. “Itu ada satu pasien. Kami beri pengawasan dan akan kami rujuk,”Dirut RSUD Kota Tangerang, dr.Henny Herlina, kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).

Ketika ditanya apakah pasien tersebut dinyatakan positif corona, Henny enggan berkomentar.”Terkait data pasien, di Indonesia itu yang berhak memberikan informasi adalah Kemenkes,”  katanya singkat.

Henny juga menegaskan hingga sampai saat ini, di RSUD Kota Tangerang hanya satu pasien yang dalam pengawasan corona.”cuma satu pasien,” katanya.

Petugas RSUD Kota Tangerang berpakaian lengkap ketika mengeluarkan pasien dari ruang instalasi gawat darurat (IGD). Pasien dimasukan ke dalam mobil ambulance.

**Baca juga: Kasus PDP 2 di Serang Dinyatakan Negatif Covid-19.

Sementara itu, Kabag Humas Pemerintah Kota Tangerang, Buceu Gartina mengatakan sesuai dengan Protokol Kemenkes pihak RSUD Kota Tangerang merujuk pasien tersebut ke RS Persahabatan. “Berkenaan dengan data detail pasien tersebut apakah positif atau negatif maka menjadi kewenangan Kemenkes sesuai dengan protokol yang ada,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru