oleh

RSUD Kabupaten Tangerang Terapkan SIM RS

Kabar6-Demi meningkatkan kualitas pelayanan, RSUD Kabupaten Tangerang mengganti sistem komputer dengan SIM RS (Sistem Informasi Management Rumah Sakit), Selasa (4/11/2014).

Hal ini dilakukan bertujuan untuk memudahkan pasien memperoleh data faktual tentang jumlah kamar kosong, rekam medis, hingga jumlah pasien.

“Langkah ini merupakan peningkatan kualitas Rumah sakit untuk pelayanan prima kepada pasien,” papar Kepala Humas RSUD Yudhi Firmansyah.

Dengan begitu, pasien yang berobat dengan rawat inap, bisa melihat langsung jumlah ruang inap yang kosong dengan petunjuk penggunaan warna.

“Hal ini juga untuk menekan dugaan penjualan kamar inap, sehingga transparansi (keterbukaan) management kami kedepankan,” terang Yudhi.

Nantinya, lanjut Yudhi, pasien RSUD Kabupaten Tangerang dapat melihat kamar inap dengan penjelasan warna.

“Merah artinya kamar masih terisi, kuning artinya pasien yang menempati kamar sedang persiapan administrasi atau sudah diperbolehkan pulang dan hijau artinya kamar sudah kosong,” jelas Yudhi.

Sehingga Pasien yang mulai dari daftar sampai dengan pasien keluar menggunakan 1 pintu informasi di ruang Intalasi Gawat Darurat (IGD). **Baca juga: SIP 6 Dokter Diterbitkan, Pelayanan RSUD Tangsel Segera Optimal.

“Jadi pasien diharapkan bersabar, penggunaan software baru dan hardware ini memerlukan adaptasi, sehingga pelayanan dipastikan sedikit terhambat,” ungkap Yudhi.(agm)

 

Berita Terbaru