oleh

RSUD Balaraja Didaulat Wakili Kabupaten Tangerang di Ajang GSI Banten

Kabar6-Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, dipilih mewakili Kabupaten Tangerang dalam ajang Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Banten.

Sedianya, RSUD Balaraja sebelumnya sempat mengikuti seleksi bersama 10 rumah sakit pemerintah dan swasta, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, BKBPP, dan GSI.

“Dari proses seleksi yang sudah dilakukan, kita sudah mendapatkan RSUD Balaraja pantas mewakili Kabupaten Tangerang mengikuti ajang GSI,” ucap Sekban Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Kabupaten Tangerang, Drs. Endang Hendarto M.Kes, Senin (13/10/2014).

Melalui GSI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang senantiayasa mengupayakan adanya peninkatan kualitas hidup perempuan, serta menekan angka kematian ibu dan bayi pada saat melahirkan.

Caranya dengan terus meningkatkan kesadaran dan pemenuhan perlindungan reproduksi perempuan dan remaja putri, meningkatkan taraf pedidikan bagi perempuan, mencegah dan menangulangi kekerasan dalam rumah tangga, serta meningkatkan pemberian asi eksklusif minimal 6 bulan.

Sementara, Direktur RSUD Balaraja, dr. RR Reniati M.Kes menjelaskan, dengan dilaksanakannya penilaian GSI tingkat Provinsi Banten ini, diharapkan mampu merangsang kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap program GSI.

“Pada hakikatnya program GSI bukan hanya tugas pemerintah daerah semata, melainkan juga tugas seluruh masyarakat dan pihak swasta terutama perusahaan yang banyak memperkerjakan perempuan,” ujarnya. **Baca juga: Ini Pemicu Terbakarnya Pesawat di GMF Bandara Soetta.

Sedangkan Ketua Rombongan Tim Penilai GSI, Siti Ulfa mengatakan, semakin meningkatnya kesadaran semua pihak akan kesehatan dan kesejahteraan ibu, maka tentunya GSI akan dapat berhasil.(hms/tom migran)

Berita Terbaru