oleh

Rp600 Juta Zakat di Kota Tangerang untuk Bidang Pendidikan

Baznas Kota Tangerang. (tia)

Kabar6-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang telah menyiapkan anggaran penyaluran zakat di bidang pendidikan sebesar kurang lebih Rp600 juta per tahunnya.

Kepala Bidang Penghimpunan Zakat, Zaka Firmansyah mengatakan, anggaran tersebut diperoleh dari 20 persen zakat dan 60 persen infaq yang telah dihimpun.**Baca Juga: Bupati Zaki Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Tangerang

“Untuk tahun ini, kami targetkan penghimpunan zakat mencapai Rp4 miliar. Jadi kira-kira, sekitar Rp600 juta akan digelontorkan untuk penyaluran khusus di bidang pendidikan,” ujar Zaka kepada kabar6.com, Kamis (15/6/2017).

Adapun penyaluran di bidang pendidikan yang telah dipersiapkan oleh Baznas Kota Tangerang pun beragam, salah satunya program beasiswa.

“Kami akan fokuskan pada program beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), ada pula bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu untuk melunasi tagihan di kampus. Bagi yang ingin terus melanjutkan pendidikan tapi tidak memiliki biaya, bisa mengajukan kepada kami,” tutupnya. (tia)

Berita Terbaru