oleh

Rotasi di Polresta Tangerang, Kompol Gunarko Jabat Kasat Reskrim

Rotasi pejabat di Polresta Tangerang.(shy)

Kabar6-Sejumlah pejabat di jajaran Polresta Tangerang yang menaungi wilayah hukum Kabupaten Tangerang, diganti.

Pergantian pada struktur organisasi tersebut, digelar di Gedung Graha Pemuda, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (25/4/2016).

Adapun sejumlah posisi yang diganti diantaranya adalah posisi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan sejumlah posisi Kepala Polisi Sektor (Kapolsek).

Posisi Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat Kompol Arman Sik, kini diduduki oleh mantan Kapolsek Cikupa, Kompol Gunarko. Diketahui, baru-baru ini Polsek Cikupa berhasil mengungkap kasus mutilasi terhadap janda hamil brnama Nur Astiyah.

Sedangkan posisi Kapolsek Cikupa yang ditinggal Kompol Gunarko, kini dijabat oleh Kompol Bachtiar Siregar. Sementara, AKP Muhamad Said dikukuhkan sebagai Kapolsek Panongan.

Kapolresta Tangerang Kombes Irman Sugema mengatakan, rotasi tersebut merupakan hal yang biasa di jajaran kepolisian.

“Ini sebagai bentuk penyegaran di Polresta Tangerang. Kalau untuk posisi Kasat Reskrim memang saat ini sedang kosong, karena Kompol Arman sedang melaksanakan pendidikan,” ungkapnya. **Baca juga: Tahun Depan, 180 Rumah di Kabupaten Tangerang Bakal Dibedah.

Irman mengimbau kepada agar para pejabat polisi yang baru dilantik, untuk bisa bekerja dengan profesional dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. **Baca juga: Brigjen Pol Ahmad Dofiri Resmi Jabat Kapolda Banten.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan informasi dengan tanggungjawab kepada masyarakat melalui media. **Baca juga: Beredar di Banten, Narkoba “Blue safir” Bisa Menewaskan.

“Kapolsek dan Kasat harus responsif kepada media. Karena media adalah kepanjangan dari masyarakat,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru