oleh

Rossa Meriahkan HUT ke 6 Tangsel, Airin Ajak Publik Terlibat

Kabar6-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tinggal menghitung hari, tepatnya pada 26 November mendatang.

Pada perayaan hari jadi kota termuda di Provinsi Banten ini, publik bakal disuguhkan beragam jenis kegiatan acara.

Demikian dikatakan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kepada wartawan dalam jumpa pers di Aula Sekretariat Daerah, Kecamatan Pamulang, Senin (03/11/2014).

“Setiap kecamatan saya minta untuk bikin event kegiatan skala lokal dan nasional,” katanya.

Harapannya, terang Airin, tujuh kecamatan di Kota Tangsel mampu menarik animo masyarakat luas karena kemeriahannya. Publik diberikan banyak pilihan untuk hadir dan berpartisipasi dalam semua program kegiatan.

Ya, perayaan HUT ke-6 Kota Tangsel kali ini yang mengusung tema ‘CMORE Festival 2014’. Airin menginginkan, semua elemen masyarakat dan dunia usaha swasta juga turut berpartisipasi aktif.

Tentunya, warga dan dunia usaha bisa ikut terlibat secara positif. Sebab, untuk memperingati dan memeriahkan hari jadi tidak bisa hanya mengandalkan kepada pemerintah saja.

Airin bilang, akan lebih elok bila harmonisasi HUT ke-6 ditopang secara bersama-sama semua pihak. Jika hal itu terwujud, maka berdampak pada timbulnya rasa saling memiliki menjaga kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Masyarakat bisa berpartisipasi dan pihak swasta mau bantu. Bagaimana ada sebuah rasa memikul dari warga Tangsel yang engeh (sadar-red) mencintai kotanya. Dengan mengakselerasikan pembangunan kotanya,” harapnya.

Airin menjabarkan, sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hajatan tahunan ini diantaranya, Festival Batu Akik, Festival Kuliner, Lomba Lari Maraton 5 dan 10 kilometer, Automotif Festival dan lain sebagainya. **Baca juga: BKSDA Lepaskan Burung Selundupan ke Alam Bebas.

Jika pada HUT ke-5 Kota Tangsel dimeriahkan oleh penyanyi kondang Afgan. Tahun ini giliran artis ternama Rossa sekaligus Diva Indonesia yang hingga detik ini sedang terkonfirmasi bakal ikut hadir memeriahkan puncak acara perayaan.(yud)

Berita Terbaru