oleh

Ropi Pukau Pengunjung Living World

Ropi, si robot pintar.(asri)
Ropi, si robot pintar.(asri)

Kabar6-Sebagai pusat lifestyle dan entertainment, Living World Alam Sutera tak henti memberi kejutan kepada pengunjung setianya. Kejutan terbaru adalah dengan menghadirkan Ropi si Robot Pintar.

Kehadiran Ropi tentu saja menambah pengalaman baru dan unik bagi pengunjung mal tersebut, karena Ropi dilengkapi dengan teknologi yang dapat bergerak serta berinteraksi dengan manusia.

Direktur Mal Living World, Jannywati Hartini, mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan inovasi dan karya anak bangsa. Untuk itu kehadiran Robot Pintar yang diciptakan oleh Yohanes Kurnia, membuat mal ini menjadi pusat perbelanjaan pertama yang akan menghadirkan robot pintar pertama buatan Indonesia.

“Dengan kehadiran ropi maka diharapkan dapat memberikan pengalaman yang unik dan berbeda untuk pengunjung Living World,” ujar Janny.

Ropi robot dengan dimensi setinggi manusia ini merupakan karya anak bangsa yang hadir di Living World sebagai pusat informasi atau sarana promosi yang interaktif yang menginformasikan kegiatan yang ada di Mal ini.

Robot ini dilengkapi dengan moving interactive information Robot (MIRO) yang dapat bergerak di sekitar track yang telah ditentukan dengan berbagai pilihan rute. Dia juga dapat mendeteksi kehadiran manusia sehingga dapat berinteraksi baik lisan maupun tindakan.

“Teknologi yang dimiliki dapat berinteraksi dalam meninterpretasikan data dari aplikasi, video, gambar dan juga teks,” terangnya.

Sementara Yohanes Kurnia yang menciptakan Ropi mengatakan  bahwa Ropi dihadirkan untuk menciptakan publik servis robot. Di mana dapat disimpan di tempat umum yang bisa memberikan informasi inovatif, interaktif, tentunya sangat sesuai dengan gaya hidup masa kini.

“Dengan teknologi ini untuk meningkatkan kualitas hidup, dan memudahkan terutama di mall dalam soal peningkatan penjualan, tanpa mengurangi peran manusia,” ungkapnya.

Sementara itu Asda 2 bidang ekonomi Pembangunan Pemkot Tangsel, Dedi Budiawan, yang hadir dalam launching tersebut mengatakan penggunaan teknologi merupakan sebuah tuntutan zaman yang harus diikuti oleh masyarakat.** Baca juga: Kejutan Selama April Supermal Karawaci Tangerang

Menurutnya penggunaan dan penciptaan teknologi sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat.(asri)

Berita Terbaru