oleh

Rongsokan Ferrari 458 Dijual Seharga Rp3,8 Miliar

Kabar6-Sebuah Ferrari 458 rongsokan di Santa Paula, California, memiliki harga jual yang sangat fantastis mencapai angka miliaran. Rongsokan itu berada di sebuah tempat penampungan mobil bekas bernama Copart.

Bentuk Ferrari 458 tersebut sudah tidak karuan. Dan yang masih terlihat hanya potongan velg, cakram, per shockbreaker, dan tangkinya. Hal menarik, melansir MSN, Copart masih melepasnya ke pasaran dengan dilabeli harga Rp3,8 miliar. Padahal dalam kondisi baru, mobil yang diproduksi pada 2014 itu harganya berkisar antara Rp1,5 miliar hingga Rp4,1 miliar, tergantung modelnya.

Pada keterangan tertulis, barang’ yang dilego itu berstatus Enhanced Vehicles, yang berarti si penjual menyerahkan unitnya kepada Copart untuk memodifikasinya sehingga punya nilai tambah.

Memang belum jelas Copart menyasar konsumen yang mana. Sejak dipublikasikan September lalu pun belum ada peminatnya. Bisa jadi pembelinya sengaja mengincar komponen VIN number pada mobil, kemudian direstorasi sehingga unsur keasliannya masih ada.

Berdasarkan riwayatnya, sportscar ini adalah reinkarnasi dari F430 dan melakoni debutnya pada 2009 lalu. Pada kondisi normal, Ferrari 458 Spider memiliki bentuk konvertibel.

Secara varian, ada banyak model yang ditawarkan Ferrari. Jadi bukan hanya dalam bentuk konvertibel. Ada yang beratap keras, model racing (458 Challenge, 458 Italia GT2, dan 458 Italia Grand-Am), atau model spesial lewat 458 Italia China Edition.

Namun seiring pasar yang menurun, pabrikan yang bermarkas di Italia ini menghentikan produksinya pada 2015 lalu. Guna meneruskan eksistensinya, Ferrari menghadirkan 488. ** Baca juga: Kartu Pokemon Termahal di Dunia Terjual Seharga Rp2,7 Miliar

Berminat membeli? (ilj/bbs)

Berita Terbaru