oleh

Robot Newme Digunakan untuk Mewakili Wisuda Mahasiswa di Jepang Demi Hindari COVID-19

Kabar6-Demi menghindari penularan COVID-19, Universitas BBT (Business Breakthrough) Jepang, menggelar upacara kelulusan secara online menggunakan robot bernama Newme.

Hal yang unik, melansir Parhlo, robot Newme digunakan untuk mewakili tubuh wisudawan, sementara bagian wajah menggunakan video call dengan perwakilan mahasiswa. Upacara wisuda sendiri diwakili oleh empat lulusan, dua sarjana dan dua pasca sarjana. Mereka mengoperasikan robot Newme dari rumah, mewakili nama para lulusan.

Sementara itu, lulusan lain menyaksikan secara online melalui aplikasi zoom. ** Baca juga: Wanita Ini Temukan Kembali iPhone 8 Miliknya yang Sudah 2 Bulan Tenggelam di Sungai

Siswa dari seluruh dunia yang belajar di Universitas BBT Jepang juga mengikuti upacara kelulusan secara online di Hotel Grand Palace, Chiyoda-ku, Tokyo.

Diketahui, teknologi robot Newme dikembangkan oleh perusahaan ANA Holdings, perusahaan yang memperkenalkan jenis baru avatar komunikasi, teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan dan bekerjasama dengan Universitas BBT.

Pengalaman baru yang tak akan terlupakan seumur hidup.(ilj/bbs)

Berita Terbaru