oleh

Road Race Indo Promotion Kantongi Ijin dari Mabes Polri

Kabar6-PT Indo Promotion selaku panitia penyelenggara event road race Yamaha Cup di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, membantah tegas tudingan pihak kepolisian soal ketiadaan ijin atas event tersebut.

“Kami sudah mendapatkan ijin atas event ini langsung dari Mabes Polri. Kok disini dipermasalahkan,” ujar Yuli, perwakilan dari pihak panitia penyelenggaran event, Sabtu (27/10/2012).

Ditegaskan Yuli, dalam event tersebut pihaknya menginginkan adanya pengamanan dari pihak kepolisian. “Kami ini minta pengamanan, bukan mau cari gara-gara,” ujar Yuli lagi.

Tak hanya itu, Yuli juga mengklaim bahwa pihaknya juga telah mengantongi ijin dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang terkait penyelengaraan event tersebut.

Diketahui, event road race Yamaha Cup tersebut sedianya sudah digelar di 6 kota oleh PT Indo Promotion. Event terakhir digelar di Kota Cibinong, Bogor. Namun, event tersebut ditolak oleh pihak Polres Kota Bogor.

Sebelumnya, Kapolsek Tigaraksa, Kompol Afroney Sugiharto, mengancam  bakal membubarkan paksa dan mempolice line event road race tersebut karena belum mengantongi ijin keramaian dari pihak kepolisian.

“Event road race itu sama halnya melanggar undang-undang. Karena, sampai sekarang kegiatan itu belum mengantongi ijin dari polisi. Jadi, kalau tetap digelar, terpaksa kami membubarkan paksa event itu,” ujar Kapolsek Tigaraksa, Kompol Afroney Sugiharto.

Menurut Afroney, selain membahayakan kesematan, event road race itu juga menganggu kenyamanan dan aktivitas warga sekitar. Karena, pihak panitia telah memasang patok meski hanya bermodalkan izin dari Disoporabudpar Kabupaten Tangerang.

“Hari ini kami juga akan mendatangi lokasi guna menertibkan sekaligus menghentikan aktivitas yang bisa membahayakan keselamatan jiwa dan ketertiban umum tersebut,” kata Afroney.(tmn/tom migran)

Berita Terbaru