oleh

RKPD 2023, Kualitas Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Jadi Prioritas Pemkab Lebak

Kabar6-Pembangunan yang dilaksanakan merupakan bagian yang tak terpisahkan dan saling melengkapi dengan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, provinsi, maupun desa.

Hal itu dikatakan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lebak Tahun 2023, di Aula Multatuli, Gedung Setda Lebak, Kamis (13/1/2022).

Untuk menjaga sinkronisasi pembangunan tersebut, maka pada rancangan awal RKPD 2023, Pemkab Lebak punya 4 prioritas pembangunan yakni: peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif; peningkatan SDM yang berkualitas dan berdaya saing; peningkatan kualitas infrastruktur dengan tetap memelihara kualitas lingkungan hidup; dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintah daerah.

“Di tengah berbagai keterbatasan yang dihadapi, kita dituntut bekerja secara inovatif dan kreatif agar daerah kita semakin berdaya saing membantu pemulihan perekonomian,” kata Iti.

**Baca juga: Cakupan Vaksinasi Masih di Bawah 70 Persen, Warga Lebak Belum Bisa Disuntik Booster

Iti mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah (OPD) agar bekerja kreatif dan inovatif agar target kinerja awal yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2019-2024 bisa tercapai.

Lewat konsultasi publik RKPD, Pemkab Lebak berharap mendapat masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan program kegiatan yang direncanakan dengan melihat capaian pembangunan tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi perbaikan di tahun 2023.(Nda)

Berita Terbaru