oleh

Ritual Mengerikan Suku Suri di Ethiopia untuk Dapatkan Calon Istri

Kabar6-Banyak cara dilakukan orang untuk mencari jodoh. Salah satunya adalah yang dilakukan suku Suri di Ethiopia. Untuk mendapatkan pasangan hidup, kaum pria di sana harus melewati ritual yang menyakitkan, di mana mereka akan menerima rasa sakit yang luar biasa.

Sejumlah foto menakjubkan, melansir Dailymail, diambil dari Etiopia selatan, yang menunjukkan para pria di sana harus melewati ritual pertarungan yang menyakitkan, untuk mendapatkan seorang wanita yang akan dijadikan istri. Dalam ritual yang disebut Donga atau tongkat perkelahian ini menunjukkan cara pria memberikan kesan bagi wanita yang akan menjadi calon istrinya. Hal yang mengerikan, mereka bertarung tanpa mengenakan pakaian, dan kadang-kadang berujung kematian.

Pertarungan ini biasanya berlangsung hanya antardesa Suri, yang terdiri dari 40 hingga 2.500 orang setiap sukunya. Ritual ini biasanya diadakan setelah hujan, dan akan ada 20 sampai 30 petarung dari beberapa suku, yang akan bergantian untuk bertarung satu lawan satu. Tidak ada aturan baku, namun mereka yang jatuh akan dianggap kalah.

Pertarungan tongkat ini adalah kombinasi dari seni bela diri, ritual serta olahraga. Dan memberikan kesempatan untuk menarik pasangan dari suku lainnya yang ada di desa Suri. ** Baca juga: HAV304, Pesawat Berbentuk Bokong yang Disebut Terbesar di Dunia

Sementara itu wanita suku Suri akan menggunakan cakram tanah liat yang dimasukkan ke lubang di bibir bawah mereka, sebagai tanda kecantikan. Sebelum dimasukkan, wanita tadi juga harus mencabut dua giginya. Semakin besar cakram yang digunakan, semakin besar mas kawin yang harus disediakan untuk menikahinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru