oleh

Riset Tunjukkan, Orang akan Tertarik dengan Lawan Jenis yang Miliki Bau Badan Sama dengan Dirinya

Kabar6-Setiap orang memiliki kriteria sendiri saat mencari pasangan hidup. Dimulai melalui proses memilih ketika pacaran. Sebagian orang bisa jadi tertarik karena fisik, selebihnya lebih pada kepribadian, kesamaan hobi, dan lain sebagainya.

Namun ada hal yang mungkin belum Anda ketahui. Disebutkan, secara natural atau alami orang akan tertarik dengan lawan jenis yang memiliki bau badan sama seperti dirinya sendiri, lho.

Sebuah riset, melansir Wolipop, dilakukan kepada 30 pasangan dari Skotlandia yang sudah pacaran lebih dari enam bulan, dan memberikan sampel bau badan mereka. Selama dua hari, mereka diminta untuk tidak memakai deodoran yang biasa digunakan, tidak olahraga, tidak mengonsumsi makanan beraroma kuat, atau berbagi tempat tidur karena bisa mengubah bau badan asli. Sedangkan partisipan lain menganalisanya dengan memberi nilai berdasarkan kesamaan aroma.

Hasilnya, orang secara natural akan tertarik dengan lawan jenis yang memiliki bau badan serupa dengan diri sendiri. Untuk mencegah bau badan kurang sedap, kebanyakan orang memakai deodoran di keseharian. Meski mengeluarkan bau, menariknya aroma anti-perspirant tersebut tidak terlalu berperan dalam pemilihan pasangan. Aroma tubuh natural tetaplah yang menjadi sinyal utama untuk menarik lawan jenis.

Para peneliti juga menganalisa seberapa puas partisipan dalam hubungan. Dikatakan, pria lebih bahagia saat menjalin hubungan dengan wanita yang baunya sama. Sedangkan hal tersebut tidak terlalu berlaku wanita.

Berdasarkan riset, wanita yang memakai kontrasepsi tertentu bahkan bisa saja tidak memilih pasangan berdasarkan bau badan karena penciuman mereka jadi berubah.

Sebelumnya beberapa riset pernah membuktikan jika kontrasepsi bisa mengubah persepsi penciuman. Karena itu, cara mereka memilih pasangan bisa berbeda. Menurut penelitian, pasangan yang menggunakan kontrasepsi tertentu punya bau badan yang berbeda. ** Baca juga: Stres, Hindari 9 Jenis Makanan Ini

Bagaimana dengan Anda? (ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru